Faktor utama yang terlibat dalam pentingnya bahasa
Inggris dalam bisnis internasional adalah penerimaan bahasa Inggris sebagai
bahasa internasional dari komunitas bisnis untuk keseragaman dalam komunikasi.
Menerima Inggris menghilangkan kebutuhan untuk mengeksplorasi alternatif
bahasa. Jika tidak Inggris, maka bahasa apa bekerja lebih baik bagi masyarakat
bisnis internasional?
Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional
Perspektif bahasa Inggris sebagai Komunikasi Global
Jika bahasa Inggris sebagai bahasa global
"berarti bahwa Inggris telah pemerataan di benua sebagian, itu benar. Jika
itu berarti bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang paling dimanfaatkan untuk
komunikasi internasional antara dan di antara komunitas bahasa, memang benar.
Tapi jika ini menyiratkan bahwa bahasa Inggris adalah bahasa semua
bangsa-bangsa dunia, itu jelas palsu"(Harris, 2001, 685). Apa yang mungkin
baik untuk fungsi bisnis tidak dapat diterima sebagai baik untuk masyarakat
non-bisnis. Dengan proyek baru atau usaha, penelitian dan pengembangan produk
atau jasa harus dilakukan sehingga kata-kata yang digunakan untuk berkomunikasi
dengan pasar baru tidak diterima dengan pelanggaran. Sensitif dan hormat
mengenai keputusan yang dibuat dalam hal komunikasi cara digunakan dan bernada.
Perspektif bahasa Inggris sebagai komunikasi
belajar
"Sangat penting bahwa siswa dilengkapi dengan-
dan menyadari-kedua linguistik dan strategis repertoar yang mereka dapat
menarik dari dalam situasi dimana mereka menggunakan bahasa Inggris untuk
berkomunikasi dengan orang-orang yang tidak berbagi bahasa dan budaya mereka.
Selain pengembangan kompetensi strategis, siswa juga perlu diingatkan bahwa
komunikasi adalah jalan dua arah. Yang membuat sendiri pesan jelas dan mencoba
untuk memahami orang lain bukanlah tanggung jawab non-penutur atau speaker
'kurang standar' varietas bahasa Inggris (namun yang didefinisikan). Setiap
orang bertanggung jawab untuk keseluruhan keberhasilan komunikasi, apakah itu
internasional atau tidak"(Matsuda dan Friedrich, 2011, 340). Menjadi sadar
bahwa kata-kata dapat memiliki arti yang berbeda di berbagai bagian dari negara
yang sama. Oleh karena itu, memiliki kata-kata yang memiliki arti yang berbeda
di berbagai belahan dunia adalah suatu kemungkinan yang wajar. Juga ada
berbagai versi Inggris di lokasi yang berbeda. Bisnis Inggris juga bisa berbeda
dari asli Inggris negara berbahasa Inggris. Jangan menganggap; teknologi telah
dibuat tersedia untuk tahu pasti apa yang terlibat dalam suatu proyek tertentu
bisnis atau transaksi.
Bahasa Inggris di komunikasi bisnis internasional
"Dalam berpikir tentang dampak bahasa Inggris
bisnis internasional, akan ada dua efek: intra-bahasa efek dan efek antar
bahasa. Efek intra-bahasa yang akan berhubungan dengan dampak yang memiliki
bahasa Inggris dalam merangsang aktivitas bisnis internasional antara
negara-negara yang berbahasa Inggris"(tokoh dan Ma, 2011, 153). Jika asli
bahasa Inggris dari masing-masing dari kedua negara sedikit berbeda, itu masih
bisa memiliki nuansa berurusan dengan non-Inggris berbicara negara jika waktu
tidak dihabiskan datang ke kesepakatan mendefinisikan bahasa Inggris untuk
bisnis. Profesional bisnis baru untuk pasar akan mendapatkan keuntungan dengan
mencari tahu bagaimana sesuatu bekerja dan menggunakan bahasa yang sama
menggunakan pemangku pasar.
"Bahasa antar, sering disebut
sebagai"lingua franca", efek merujuk kepada dampak Inggris akan
memiliki aktifitas FDI antara negara-negara yang memiliki bahasa resmi yang
berbeda. Efek antar bahasa yang akan memiliki dua dimensi: yang pertama
melibatkan penggunaan bahasa Inggris oleh non-negara berbahasa Inggris ketika
melaksanakan bisnis internasional dengan negara-negara berbahasa Inggris;
melibatkan kedua situasi di mana bahasa Indonesia digunakan sebagai bahasa
kendaraan antara dua non-negara berbahasa Inggris yang menggunakan bahasa resmi
yang berbeda"(tokoh dan Ma, 2011, 153). Meskipun kerjasama dalam
menggunakan bahasa Inggris dalam kedua kasus dapat mengakibatkan manfaat
positif bagi negara-negara yang terlibat, kepekaan dalam komunikasi harus
dilakukan untuk menghindari miskomunikasi yang mungkin menyinggung anggota
pasar yang terlibat. Penilaian yang baik dengan pilihan kata ini sangat
penting.
Kesimpulan
Pentingnya bahasa Inggris dalam bisnis
internasional akan tergantung pada tujuan komunikasi yang Inggris terlibat.
Karena pentingnya bahasa Inggris akan bervariasi tergantung pada apakah
penggunaannya membantu untuk menyelesaikan transaksi bisnis, faktor penentu akan
tergantung dari pendapat para pengguna tentang fakta itu. Keberhasilan
komunikasi dalam bisnis akan melibatkan faktor-faktor lain. Inggris lain
bekerja dalam komunikasi untuk bisnis internasional, semakin akan digunakan.
Ini kemudian akan digunakan karena digunakan oleh orang-orang untuk siapa
bisnis ingin berkomunikasi.
Sumber :
0 Komentar